Pengertian Microsoft Office dan Bagian-Bagian Microsoft Office Lengkap – Microsoft Office merupakan salah satu perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan dari Microsoft dan didesain untuk dijalankan di bawah sistem operasi Linux, Mac OS X dan Microsoft Windows. Beberapa aplikasi atau bagian di dalam Microsoft Office yang sudah populer adalah Ms Excel, Ms Word, dan Ms Powerpoint
Berikut ini adalah penjelasan lengkap dari program – program Ms Office lengkap dengan fungsinya
1. Microsoft Word
Microsoft Word atau Ms Office Word merupakan perangkat lunak atau program pengolah kata andalah Microsoft. Program ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1983 sebagai Multi Tool Word untuk Xenix. Selanjutnya beberapa versi lain juga dikembangkan untuk digunakan di sistem operasi lainnya. Setelah jadi bagian Ms Office System 2003 dan 2007, program ini dinamai dengan Ms Office Word. Sementara itu di Ms Office 2013, namanya menjadi Word.
2. Microsoft Excel
Ini adalah program aplikasi lembar kerja yang dibuat oleh Microsoft Corporation untuk Ms Windows dan Mac OS. Program pengolah angka ini dilengkapi fitur kalkulasi dan pembuatan grafik sesuai dengan strategi marketing Microsoft. Hal ini membuat Ms Excel sebagai salah satu program komputer yang banyak digunakan untuk komputer mikro sampai saat ini. Saat ini, bahkan program ini menjadi program spreadsheet yang paling banyak dicari oleh banyak pihak.
3. Microsoft Power Point
Power Point adalah aplikasi presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft dalam paket aplikasi kantoran mereka. Power Point berjalan di komputer PC berbasis Microsoft Windows dan Apple Macintosh. Walaupun aplikasi ini awalnya berjalan dengan sistem operasi Xenix, Power Point banyak digunakan di kalangan pebisnis dan kantoran, siswa, pendidik, dan trainer. Versi Power Point terbaru adalah versi 15 yakni Ms Office Power Point 2013.
4. Microsoft Outlook
Selanjutnya adalah Microsoft Outlook, layanan yang satu ini merupakan sebuah program personal information manager dari Microsoft. Pada dasarnya Microsoft Outlook ini biasa digunakan untuk mengirim, menerima serta membaca pesan email layaknya Gmail. Namun di samping itu, Microsoft Outlook memiliki fungsi lainnya yang mungkin jarang diketahui. Misalnya dapat membuat draft rencana atau penjadwalan acara, membuat serta mengatur buku alamat.
Dengan menggunakan Microsoft Outlook, pengguna akan disajikan beragam manfaat. Salah satu di antaranya adalah akses pesan yang terorganisir. Atau bahkan dapat meningkatkan produktivitas kerja pengguna, terutama seorang administrasi. Karena memang software ini dapat berkontribusi pada kelayakan kerja dan juga dapat meningkatkan kemungkinan produktivitas pengguna di tempat kerjanya.
5. Microsoft OneNote
Seperti dengan namanya, Microsoft OneNote ini merupakan program untuk membuat catatan dengan fitur kolaborasi multi-pengguna. Lebih lanjut, dengan OneNote pengguna dapat mengoperasikannya untuk berbagai keperluan. Misalnya seperti mengolah catatan, gambar, kliping layar, serta komentar audio. Menariknya, Anda juga dapat berbagi dengan pengguna OneNote lainnya melalui jaringan internet.
6. Microsoft OneDrive
Microsoft OneDrive merupakan layanan hosting file dan layanan sinkronisasi yang dioperasikan oleh Microsoft. Memungkinkan pengguna dapat mengunggah serta menyinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan (cloud). Kemudian pengguna dapat mengaksesnya melalui peramban web ataupun perangkat tertentu. Layanan ini menyediakan fitur editor via website untuk dokumen office, seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.
- Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
- Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
- Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
- Bisa Online atau Offline
- 1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
- Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir
Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
wa: wa.me/6285881885768
.Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor