fbpx
kursus digital marketing di kursus komputer ymii cileungsi

Dengan banyaknya media digital saat sekarang ini bagaimana caranya memperoleh custumer dengan mudah dan simple tanpa door to door kelapangan menghampiri satu persatu custumer, dengan adanya media ini kita dapat menggunakan dan memaksimalkannya. Di Kursus Komputer YMII Cileungsi Bogor adalah Tempat belajar yang tepat untuk mnguasai ilmu digital marketing mulai dari dasar sampai mahir, waktunya fleksibel dan biaya terjangkau.

Pemasaran digital atau digital marketing adalah pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (dalam hal ini internet) untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh sebuah bisnis.

Menurut seorang ahli bernama Denny Santoso, pemasaran digital adalah sebuah strategi untuk meraih jumlah orang yang masif untuk menciptakan ketertarikan dan permintaan terhadap suatu produk. Dari pernyataan tersebut, ada beberapa hal yang dapat kita highlight:

“Strategi”: dalam digital marketing, dibutuhkan kombinasi beberapa strategi untuk meningkatkan pendapatan bisnis.

“Meraih jumlah orang yang masif”: adalah sebuah keunggulan dari pemasaran digital yang dibandingkan dengan cara pemasaran yang konvensional. Di mana dengan digital marketing, kita dapat menekan biaya dan waktu untuk dapat menjangkau lebih banyak orang dalam satu waktu yang sama.

“Menciptakan ketertarikan dan permintaan”: artinya digital marketing mampu mempengaruhi seseorang yang awalnya tidak tertarik, bisa jadi tertarik dengan suatu produk atau jasa melalui pesan yang disampaikan secara digital.

Mulai dari strategi pemasaran berbayar hingga yang sifatnya organik, berikut beberapa channel digital marketing yang wajib kamu ketahui jika ingin terjun ke dunia digital marketing!

1. Google Ads

Kamu tentu pernah melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google, dan ketika hasil pencarian ditampilkan, akan muncul beberapa hasil pencarian yang memiliki tulisan “Ads” pada bagian atas judul halaman.

Nah, yang sedang kamu lihat tersebut adalah iklan Paid Ads melalui platform Google Ads. Siapapun dapat memasang iklan di halaman hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu. Untuk sistem pembayarannya, kamu akan dikenai biaya per klik (paid per click) yang dilakukan oleh pengunjung. Biaya per kliknya berbeda, tergantung pada popularitas keyword yang dipilih.

Semakin populer sebuah keyword, harganya pun semakin mahal. Iklan tersebut akan terus tampil selama kamu memiliki saldo untuk membayar iklan. Ketika saldo sudah habis, iklan pun tidak lagi muncul.

2. Email Marketing

Pernah menerima email iklan atau newsletter dari beberapa brand yang kamu kenal? Email tersebut adalah email yang di-blast kepada database email target audiens dan biasa dikenal dengan sebutan email marketing.

Konsepnya sederhana, yaitu mengirimkan email ke alamat target audiens kamu secara bersamaan seperti pesan broadcast. Apa isi dari email tersebut? Hal ini dikembalikan lagi kepada tujuanmu.

Kamu dapat mengirimkan email yang berisi iklan produk secara langsung atau email yang berisikan insights menarik yang kemudian diarahkan ke halaman bisnis milikmu. 

Namun perlu dipahami bahwa kamu tidak dapat terlalu sering menggunakan strategi email marketing. Karena selain dapat dianggap sebagai spam oleh sistem, pengguna juga akan merasa tidak nyaman jika terlalu sering mendapatkan email promosi, oleh karena itu kamu perlu membuat planning yang baik dalam memanfaatkan platform email marketing.

3. Social Media Marketing

Platform digital marketing yang ketiga adalah media sosial. Dan katanya, platform yang satu ini adalah yang paling powerful pada saat ini. Kira-kira mengapa ya Binarian?

Jika kita perhatikan, hampir semua orang di sekitar kita kini pasti memiliki media sosial. Baik itu media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga TikTok. Tak hanya dapat digunakan untuk membagikan cerita kehidupan sehari-hari melalui konten yang menarik, semua media sosial tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan berbisnis serta berpromosi.

Pemanfaatan media sosial tersebut ada yang gratis (organic) dan ada pula yang berbayar (social media ads). Kamu bisa mencoba memaksimalkan promosi gratis melalui media sosial terlebih dahulu sebelum ‘menyemplungi’ strategi iklan berbayar di media sosial. Dengan penentuan audiens yang tepat, target bisnismu pasti akan dapat tercapai dan juga berkembang.

4. Seach Engine Optimization (SEO)

Dan yang terakhir, ada Search Engine Optimization (SEO). Mirip dengan Google Ads, strategi memanfaatkan SEO adalah usaha memunculkan visibilitas dari brand atau bisnis yang dimiliki secara organik melalui website yang dimiliki.

Namun berbeda dengan Google Ads, strategi dengan SEO terbilang akan memakan waktu yang cukup panjang dan hasilnya tidak instan.

Kamu harus membangun website yang user-friendly terlebih dahulu dan disesuaikan tampilannya dengan branding dari bisnismu, lalu melakukan keyword research untuk mentargetkan bisnismu ingin dikenal dengan kata pencarian apa, serta membangun strategi konten yang dapat memenuhi kebutuhan audiens.

Walaupun terdengar rumit, namun mencoba menggunakan strategi SEO terbilang worth it dan wajib untuk dicoba karena hasil yang akan didapat oleh bisnis kamu akan bersifat jangka panjang

Jangan lupa belajar komputer biar ga GAPTEK dan bisa bersaing di era DIGITAL

.

Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu

.

Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu

.

Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi

.

Bisa Online atau Offline

.

1 Pengajar 1 Peserta (Privat)

.

Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir

.

Info lebih lanjut hubungi:

0858 8188 5768 (Mas Tris)

.

wa: wa.me/6285881885768

.

Lokasi:

Kampus 1

Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Halo YMII
Silahkan wa kami
Halo
Ada yang bisa kami bantu?